PEMERATAAN PENDIDIKAN

Indonesia dengan jumlah penduduk usia sekolah sedemikan banyak, cukip sudah sebagai pr bagi pemerintah, mungkin belum saatnya prioritas mutu, tapi lebih bagaimana seluruh anak bangsa bisa merasakan mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan sampai setaraf menengah atas. Betapa sesungguhnya itupun belum seberapanya, tetapi berharap besar samapi denagn sekolah menengah potensi kecerdasan otak sebagai karunia allah yang paling berharga bisa dikembangkan dan dipotensikan dengan bekal pendidikan sekolah menengah atas itu.

mengingat betapa rendahnya jadi orang bodoh, miski tanpa sekolah bisa saja jadi orang pintar, tapi secara kenegaraan sekolah perlu wajib dan pemerintah harus mengupayakan. Juga bukan berarti dengan pendidikan slta menjamin tidak terendahkan secra keilmuan, karena kalau ambil pembanding luar negri akan tampak betapa kita secra rata2 belum bisa bersaing, masih sering jadi bulan bulanan dan dikendalikan. Miski secra pribadi tidak kalah dana banyak yang berprestasi.tetapi itu belum cukup mengangkat dari keterpurukan dan kehinaan kebodohan.

namun itulah upaya, saat pada taraf ttentu demikian tentu juga harus dibuatbpeningkatan kemajuan keilmuan. Terkembali lagi pada masalah bagaimana kita memajukan sementara kalau pendidikan dasar dan menengah saja mash belum bisa dikenyam. Maka pendidikan bermutu menjadi mimpi saja. Apalagi bila harus berbicara pada mutu dan akhirnya berbicara bahwa mutu berkaitan dengan biaya. Biaya tinggi kalau orang tua mampu mungkin tidak maslah mendapatkan akses sekolah bermutu, tetapi saat orang tua dalam keadaan kekurangan, jangankan pendidikan bermutu, barangkali meraih selesai peneidikan dasar menengah saja kesulitan.

bilandemikian keadaannya maka pendidikan hanya bisan diakases kaum berduit saja, yang msikin semakin terpinggirkan dan tetap dalam kebodohannya

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: