Lady Gaga: halal haram

baru-baru ini ribut lady gaga, kalau agamawan terkait polah tingkahnya dari sudut agama dikaitkan dengan masyarakat. kalau bisnis tentu ukurannya profit atau tidak mendatangkan konser lady gaga, tidak peduli penampilan, tidak peduli moral, tidak peduli esttetika, tidak peduli ketimuran. semata pertimbangan bisnis, mungkin terlalu ektrim deskripsi ini. beda lagi kaum bonex..bondo nekad, pingin lihat konser tapi tak beruang…beda lagi bagi para fansnya.
ya, sah-sah saja melihat dari sudut pandangnya masing-masing, semua sah saling berkomentar positif negatif tentang lady gaga, maupun pro kontra tanggapan terhadap sosoknya. ada yang mencoba bersikap adil, ada yang asal bela pendapat pro dan kontra dan banyak hal lagi …
sebagai sekedar mencaoba memahami, kalau ada kaum agamawan yang mengharamkan ya pantas saja, tentu dia juga punya dalih snediri, dan begitulah cara pandang dia, membawa agama ya wajar saja..karena dia agamwan, kalau bawa seni misalnya malah ga wajar soalnya bukan seniman.
kalau ada yang merasa jijik dengan penampilan lady gaga saat konsernya yang pas lagi menjijikkan, bisa jadi memang demikian.
jadi kalau ya bginilah kita hidup di negara indonesia, segala pro kontra terhadap suatu hal bisa ditanggapi dengan kepala dingin beneran atao sok kepala dinign, atau asal njeplak apalagi kalau di dunia maya…sopo sing meh madoni…
yang penting semua orang bertanggung jawab dengan aktionnya masing-masing….

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: