MILIH PRESIDEN

Memilih Presiden

Tiga pasangan.
Bangsa Indonesia pada minggu-minggu ini disibukkan hajatan untuk memilih presiden. pemilihan presiden kali ini dikuti tiga pasangan, sesuai urut deklaarasi. Pertama pasangan Yusuf Kalla- Wiranto, kedua pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boudiono dan ketiga pasangan Megawati- Prabowo.

Alasan Memilih capres cawapress,
Ketiga pasangan ini tentu memiliki program-program sendiri yang layak jual untuk mendapatkan massa pengusung yang banyak. selain menawarkan program, mereka juga memiliki basis akar pendukung sendiri-sendiri, bahkan mereka juga memiliki kharismanya masing-masing, yang denganya mereka dapat diterima dalam kelompok masyarakat tertentu.

Alasan budaya.
Kira-kira banyak banyak masyarakat Indonesia yang akan memilih prsidennya bukan karena program yang ditawarkan atau solusi permasalahan bangsa atau bagaimana bangsa ini akan dikelola, tetapi banyak yang memilih bukan alasan rasional tadi tapi lebih pada alasan emosional, misalnya “pokoknya calon presiden a”, ” kalau tidak b, tidak”.
Saya mungkin termasuk orang yang akan memilih bukan karena semata tawaran program bagaimana negara ini akan dikelola tapi lebih emosional, misalnya: siapa diantara calon presiden itu yang yang praktek ibadahnya lebih baik, bagaimana kondisi kelarganya, bagaimana sikap dan perilaku istrinya.
Khusus masalah istri ini saya anggap penting karena, istri ini nanti akan menjadi ibu negara dan perlu diingat bahwa bagaimanapun peran seorang ibu sangatlah penting miskipun ia tidak terlibat langsung dengan urusan negara, tetapi secara budaya ibu negara ini bisa memberikan pengaruh yang besar, bahkan pengaruh budaya yang ditimbulkan dapat merubah pola kebiasaaan masyarakat. Kalau melihat ini saya jadi cenderung milih pasangan siapa ya…ya minimal secara penampilan lahiriyah atau cara berpakaian tentu saya pilih capres cawapres yang keseharianya mncermin adab berpakaian Islam.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: