Situs-Situs Pendidikan

KEMENTRIAN PENDIDIKAN SAUDI ARABIYA

Saya sebenarya ingin dapat melihat situs-situs tentang pendidikan dari berbagai Negara, dan bahkan situs-situs lembaga-lembaga pendidikan atau mungkin dari para guru dari berbagai belahan dunia. Namun sampai sekarang saya masih belum mendapatkan situs-situs tersebut.

Harapan saya , dengan mengetahui situs tersebut saya dapat memperoleh berbagai informasi tentang perkembangan atau system yang berlaku di berbagai lembaga pendidikan yang ada. Syukur ada situs yang secara lengkap memberikan gambaran utuh tentang profile lembaga pendidikan atau kementrian resmi pendidikan sehingga misalnya, saya dapat membandingkan kurikulum dan buku pegangan yang dipakai oleh masing-masing lembaga. Termasuk daftar mata pelajaran yang diajarkan,metodologi penagajaran dan lainnya, syukur pula disertakan, tentunya secara free, modul-modul pembelajaran, metodologi pengajaran maupun software pengembangan pendidikan.

Baru satu situs yang saya dapatkan buku-buku pegangan yang dapat didownload dari situs kementrian pendidikan Arab Saudi. Bahkan pula disediakan beberapa modul perangkat pembelajaran yang dipakai di sekolah-sekolah di Arab Saudi.

Situs ini beralamat di:

1. http://www2.moe.gov.sa/

2. http://www2.moe.gov.sa/ebooks/

Semoga ke depan ada yang berbagi tentang informasi pendidikan ini, demi kemajuan pendidikan di Negara Indonesia ini. salam

No comments yet

Leave a Reply

