Depkominfo Blocked

Gambar di samping ini menunjukkan kalau suatu situs diblock oleh Depkominfo. Sebagaimana kemauan kuat pemerintah untuk membendung arus informasi negatif yang disosialisasikan beberapa waktu, bahwa depkominfo akan memblokir situs-situs yang berisi content yang tidak sesuai dengan etika bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai keluhuran. Maka beberapa situs yang berisi tentang gambar-gambar manusia “seutuhnya” sebagaimana ketika dilahirkan, akan diblok oleh depkominfo, bahkan situs-situs lain yang dipastikan mengganggu kestabilan bernegara Idonesia tentu akan di blok juga, seperti plim fitna kemarin itu.

memang untuk negara berkembang kayak Indonesia ini, masyarakat perlu diajari untuk bisa menggunakan internet sebaik-baiknya, karena sudah bayar mahal hanya dipakai untuk hal yang tidak memajukan Indonesia. Konon bandwith di Indonesia sebagai besar habis untuk situs yang tidak sopan.

Karena itu, selain memblokir situs-situs demikian, depkominfo perlu memberikan rekomendasi situs-situs yang baik untuk kategori bisnis, pendidikan, referensi dan lain-lain. Disamping juga harus memberikan sosialisasi bagaimana sesungguhnya memanfaatkan internet sebagai media informasi dan pembelajaran demi kemajuan individu, lembaga maupun bernegara, sehingga bila benar-benar telah mampu merasakan dan mendapatkan manfaat yang besar dari internet sebagai ajang mengembangkan maka situs demikian akan ditinggalkan karena dengan mengetahui manfaat internet sehat ia akan kecanduan dengan manfaat sehat tersebut.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: