EEE PC, TIPE LAPTOP, TIPE PENGGUNA

TIPE PENGGUNA LAPTOP DAN TIPE LAPTOP

Seringkali ditemukan beberapa orang yang bingung dalam menentukan pilihan membeli tipe laptop, miskipun juga sering kali dibingungkan dengan pilihan berbagai merek laptop yang ada.
Mengenai pilihan merek,secara awam biasanya merek yang sudah punya nama karena sudah lama muncul tentu lebih terjamin daripada merek baru, miskipun juga tidak ada jaminan mutlak bahwa merek lama ini lebih baik dari merek baru. Pilihan harga juga menjadi pertimbangan, bahwa merek lama biasanya juga cenderung berharga mahal karena memang menjanjikan jaminan kualitas yang memadai.
Mengenai tipe laptop secara fisik bias dikelompokkan menjadi beberapa macam, ada laptop besar, menengan dan kecil. Ukuran fisik laptop kecil adalah 10 inci ke bawah, menengah kira-kira kurang dari 14 inci dan besar kira-kira 14 inci ke atas. Ukuran fisik ini sering kali juga berakibat pada fungsi yang diusung masing-masing laptop, ukuran besar misalnya, tentu menyediakan fasilitas yang lebih lengkap dibanding dengan yang lebih kecil.
Sedangkan dari sisi pengguna laptop juga sangat beragam, ada pengguna muda dan tua, ada professional ada pelajar. Ada yang sifatnya mobile ada yang menetap. Ada yang cerobah ada yang hati-hati dalam menggunakan laptop. Tipe manakah diri kita??.
Dengan mengtahui tipe diri kita maka kita akan dapat menentukan pilihan laptop yang sesuai. Sebagai contoh untuk pelajar yang cenderung careless, senang musik maupun film, senang animasi, menggemari olah photo dan sedikit yang bersifat akademis tentu beda dengan gurunya atau teman sebayanya yang memang serius belajar.
Bagi saya, dalam kenyataan, file data yang saya butuhkan sebenarnya sedikit, kebutuhan cd rom kenyataannya tidak selalu butuh, program-program photo editor sangat jarang digunakan, artinya untuk sekedar laptop sekelas eee pc sudah jauh lebih dari cukup, karena bagi saya semua bisa disiasati.
Tetapi bagi yang awam lebih baik beli laptop yang dengan fasilitas lengkap miskipun bukan merek terkenal dari pada bingung-bingung bagaimana nantinya

1 comment so far

  1. icaruz on


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: