INSTALL CROSS OVER 6 DI UBUNTU 6.6

Crossover 6 di UBUNTU 6.6

Berhari – hari mencari program Crossover untuk nyetel program Windows (terutama Officenya) di Ubuntu seperti yang di Xandros, akhirnya tadi malam ketemu juga, ketemunya di Rapidshare itupun

ternyata juga dengan “perjuangan” untuk downloadnya, karena beberapa kali salah baca dalam memasukkan kode huruf yang ada gambar kucingnya, toh akhirnya bisa download juga setelah terbaca mana yang ada kucingnya dan mana yang tidak ada.

Crossover ini filenya bernama “ install-crossover-pro-6.2.0.sh “ besarnya 19-an mb, setelah download saya jadi bertanya lagi gimana cara install ke ubuntu 6.6 ?? setelah capek muter di internet, eh ternyata gampang sekali instalnya, karena file ini ekstensinya adalah .sh yang berarti siap install seperti file .exe di windows, duh…ini akibatnya orang yang ndak tahu Linux. Tinggal klik dua kali terus ikuti perintahnya, yes……………selesai sudah, ternya Crossover ku sudah nonggal. Klik Application dan ternyata dibawahnya muncul menu Crossover.

Langsung saya pake install MS Office XP dan sukses, dan aku pakai install Windows Media Player 9 juga sukses. Jadi kalo mau memainkan file mp3 cukup instalkan winamp versi 2.xxx (di tempatku versi 5 tidak jalan) atau player yang biasa dipake di windows.

Sayangnya, Office ini tidak bisa untuk mengetik Arab..kira-kira ada tidak yang tahu caranya agar ms office yang aku jalankan di Ubuntu 6.6 dapat dipakai untuk mengetik Arab, kalau dipakai mengetik Arab yang muncul dilayar bukan huruf Arab tapi tanda tanya ( ?????).

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: