instal linuxmint 3.0

Linuxmint 3.0 di Laptop Acer P II

Semalam laptopku, aku instal linuxmint 3. Pagi ini kamis 11 Oktober 2007, aku konekkan ke wifi di tempatku, jreng jalan juga langsung detek. Tanpa perlu banyak seting macam-macam, terus aku buka fire fox, browser yang selama ini aku pake. Masukin password terus aku tulis posting ini.

Sebelum aku instal dengan linuxmint ini sebelumnya aku pasang xandros. waktu itu secara live cd aku juga coba linuxmint ini tapi proses bootnya laaamaa baunget (tentu di laptop tuaku). Tapi setelah aku instalkan ke hardist ternyata cukup cepat juga.

Selanjutnya, komentar yang lain adalah, tampilannya yang sangat sejuk di mata, keren paling tidak dibandingkan dengan os yang selama ini aku pake.

Selam ini saya sangat butuh os yang bisa arabic enabled, nah di linuxmint ini susah saya dapatkan setingannya, kayaknya perlu konek ke internet.

OH YA INI BUKAN LINUXMINT STANDAR TAPI VERSI linuxmint xfce YANG LEBIH RINGAN TERUTAMA UNTUK VIDEO GRAPHICNYA.

rencana selanjutnya mau aku pasang slax killbill, untuk versi live cdnya sudah saya coba. Hanya sayang  fasilitas untuk instal ke hd nggak ada. sudah nyari di google belum mendapatkan cara yang mudah untuk instal ke hardisk, cara yang saya dapatkan masih susah untuk dipraktekkan.

ya mungkin linuxmint xfce ini harus keluar dari laptop saya.

No comments yet

Leave a Reply

