Instal OpenOffice di XandrOS

Kemarin saya cerita tentang laptop tua saya, yang sekarang pake XandrOS. Sayang XandrOS dari pinjaman teman ini baru sebatas menghidupkan laptop tuaku, belum ada aplikasi lain semacam Office, Drawing, atau seting multingauagenya. Setalah instal XandrOS ingin instal pula officcenya termasuk membaca pdf.

Setelah berhari-hari berburu pengetahuan sama mbah Google akhirnya hari ini ini Sabtu tanggal 06 10 2007 jam 15:49 saya berhasil menginstal Open Office di XandrOs 4.0. Perburuan yang melelahkan tapi setelah berhasil menginstal Open Office tadi terbayar sudah rasanya penasaran selama ini.

Xandros ini cdnya aku pinjam dari teman, dan belum ada paket office. Termasuk untuk membaca file pdf.Yang ada hanya teks editor.

Berbekal informasi yang diberikan oleh mbah Google lewat Wiki.Xandros tepatnya di sini http://geekconnection.pbwiki.com/How+to+Install+OpenOffice+-+current+version

, saya ikuti alur penginstalan. Mulai dari tata cara donwload (aku donwload pake windows soale waktu pake xandros downloadnya terputus sementara belum punya download manager di xandros), sampai ektraks file, merubah dari rpm ke deb sampai pada instalasinya. Memang tidak semuanya persis seperti informasi yang disediakan, tapi dengan berbekal informasi tadi dan sedikit coba-coba akhirnya memang bisa. Openoffice ini versi 2.2.0

Setelah ini cari cara instal pdf, dan lay keyboad untuk ngetik Arab.

1 comment so far

  1. andri on

    Assalaamu’alaikum

    Sebelumnya kenalkan saya Andri Abdurrahman dari Bandung. Saya menemukan tulisan ini dari googe dan saya minta bantuan tutorial cara install openoffice di xandros 4 plus pdf-nya.

    Selama ini saya dah nyari2 tapi belum berhasil. Mudah2an Bapak bisa membantu saya. Terima kasih.

    Andri Abdurrahman – Bandung


Leave a Reply

