Browser FireFox versi Baru

Mau cari firefox baru, mau upgrade firefox 2, mau release fire fox terakhir atau beta, ini sudah muncul.

Beberapa hari ini aku menggunakan mencoba browser lanjutan dari fire fox 2. Oh ya aku memakai fire fox sejak fire fox 1.5. Setelah firefox 2, aku mencoba mencari tahu versi selanjutnya dari firefox 2 ini, setelah cari di google ada versi selanjutnya yakni Bon Echo. Miskipun masih versi beta, tetap aku download kemudian aku instalkan, hasilnya : yang muncul tidak ada lagi ikon rubah api yang selama ini menjadi ciri firefox,tapi berubah jadi semacam bola dunia warna biru.

Aku tidak tahu persis kelebihan dan kekurangan suatu browser, hanya dari sisi selera, aku lebih sreg pakai fire fox dan familinya. Untuk Bon Echo ini sepintas yang aku tahu, ketika dijalankan secara default mencari link mozila sama seperti fire fox sebelumnya, hanya saja tidak pernah bisa masuk ke link mozila ini. Tapi bila di alamat URL diketikkan http://www.google.com misalnya, halamannya bisa ditampilkan, ini yang pertama. Kedua seringkali kali Bon Echo kalo diminimize kemudian mau dipakai browsing lagi , tiba-tiba nutup sendiri, jadinya mulai buka dari awal lagi. Ketiga, biasanya kalo pake browser lain, untuk membuka situs torrent disisi kanan kirinya muncul gambar-gambar banner wanitadan gambar – gambar lain, tapi pake Bon Echo ini semua gambar itu secara default tidak dimunculkan jadi tidak perlu setting tertentu untuk menghilangkan gambar. Ini tentu menguntungkan paling tidakmempercepat tampilan maupun menghjilangkan kejengahan dari melihat gambar-gambar tersebut Mau coba……..

No comments yet

Leave a Reply

